Bahasa Malaysia/Melayu Terdengar Comey

Minggu, 23 Agustus 2015

www.themalaysiantimes.com.my
Beberapa hari yang lalu, ane bertandang ke Malaysia. Banyak hal yang bisa menjadi pelajaran di negeri melayu tersebut. Salah satunya adalah budaya berpakaian warga malaysia yang menurut ane, banget sopan nya.

Saat di malaysia, agak jarang ane melihat ada pompuan-pompuan melayu pakaian dengan pakaian telanjang kecuali orang asing. dan salah satu yang membuat ane begitu terngiang-ngiang.. itu lho.. bahasa mereka.. dialeknya, logat-logat suara, tune dan intonasinya.. hehe terdengar asik di telinga ane. beneran. terkesan lembut dan mendayu-dayu.

Sayangnya saat itu, kita melancong hanya ke tempat-tempat persiaran sahaja, bukan ke kampong-kampong penduduk melayu, kita hanya tinggal di genting, dan melancong ke daerah persiaran malaysia saja, padahal ane pengen banget tahu dan kenal dengan masyarakat asli malaysia. tapi ya sudahlah karena memang untuk menjimat waktu, kami semua hanya sekedar ber persiaran saja di malaysia. gada waktu buat bercengkrama dengan masyarakat asli melayu.

Satu hal yang sangat ane senang dari pompuan melayu, mereka tampak sopan dan sederhana, terus terang saja, karakter yang paling ane suka ya memang macam tu.. pompuan yang sederhana macam pompuan malaysia tu la yang best.. hehe.. tapi ya sudahlah.. mungkin di lain waktu saya bisa berjumpa dan bercengkrama dengan rakyat asli melayu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Tentang Apa Saja Yang Terlintas.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License