Pernah Dapat Error "Windows Script Host access is disabled on this machine". Ini Solusinya

Selasa, 05 September 2017

Suatu hari saya pernah mau menjalankan program Gramblr. Tiba-tiba dapat pesan dari Windows yang intinya Windows Script Host di PC saya dalam posisi dimatikan, sehingga program Gramblr saya tidak bisa berjalan. Sepertinya kalian pun mendapatkan permasalahan yang sama dengan saya, terbukti kalian sampai di blog saya ini. Baiklah, saya akan jelaskan solusinya.


Langsung saja ya, berikut langkah-langkahnya:
  1. Tekan kombinasi tombol CTRL+R di keyboard kalian secara berbarengan.
  2. Ketik kata "regedit" tanpa tanda kutip. Kemudian tekan enter di keyboard kalian.
  3. Buka folder berikut, "HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows Script Host\Settings"
  4. di bagian bagan sebelah kanan, kalian bakal lihat icon warna biru bertuliskan "Enabled", klik aja icon itu dua kali.
  5. Jika nilai yang ada di icon biru tersebut enabled = "0" berarti tandanya script lagi ga berfungsi. Ganti angka "nol" itu dengan "1". Maka sekarang script itu sudah berjalan.
  6. Tutup aplikasi regedit tadi. Dan coba jalankan aplikasi yang tadi sempat tertunda.
Demikian sedikit tips dari saya. Semoga bermanfaat ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Tentang Apa Saja Yang Terlintas.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License