Punya Anak Laki-laki itu Sebentar Saja di Rumah

Kamis, 26 Oktober 2017


Punya anak laki-laki itu sebentar saja di rumah.
Paling lama 12 tahun.. selebihnya saat mulai masuk jenjang SMP nanti, dia akan mulai menempuh hidup barunya di pondok pesantren.. sesekali dia pulang hanya saat liburan sekolah saja.
Petualangan anak lelakimu itu akan terus berlanjut hingga mereka membina rumah tangga sendiri. Karena sejak tahapan SMP itu, dia sudah memutuskan untuk memulai petualangan hidupnya.
Kamu... ya kamu yang sedang menikmati masa-masa anak lelaki mu bertengkar dengan adiknya di rumah.. menimbulkan suara bising bagaikan motor yang sedang diservis di bengkel. atau kamu dikagetkan dengan jeritan tiba-tiba adiknya yang dicubit oleh sang kakak dengan diam-diam.
Atau kamu yang setiap hari menikmati berantakannya pakaian jejakamu di rumah, bagaikan kapal pecah yang terhempas ombak tsunami memecah karang.. nikmati itu dengan senyum.
Yakin, hal itu tak akan lama...
Mungkin 6 atau 7 tahun lagi, hal itu tak akan terulang seumur hidupmu. Kau akan merindukannya.. karena rumahmu akan sepi dari jeritan mereka, istanamu akan rapih dari berantakan karena ulah mereka.
Saat jejakamu sudah memilih jalan hidupnya sendiri, maka saat itu kamu akan merindukan masa-masa mereka saling jerit bertengkar, kamu akan merindukan masa-masa kecil mereka saat baju dan celana mereka bergeletakan tidak pada tempatnya.
Nikmati itu.. karena masa itu ga akan terulang kembali, seumur hidupmu. Semuanya hanya akan menjadi kenangan yang mengisi hari tuamu. Doakan mereka menjadi anak yang sholeh dan berbakti pada agama dan orangtuanya. Doakan mereka mendapatkan yang terbaik dalam perjalanan hidupnya.
(Jika dirasakan bermanfaat, silahkan dishare bunda dan ayah...)

Kunci Al-Atthos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Tentang Apa Saja Yang Terlintas.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License